Divisi Mammalogi


Divisi Mammalogi adalah sebuah divisi dibawah Departemen Keilmuan Himbio Unpad yang bergerak dalam bidang keilmuan yang mempelajari seluk beluk tentang mammalia. Divisi Mammalogi sendiri dibentuk untuk mewadahi minat anggota Himbio Unpad yang memiliki ketertarikan terhadap hewan mammalia dengan harapan dapat meningkatkan kepedulian dari anggota Himbio Unpad terhadap isu-isu terkini mengenai satwa mammalia yang beberapa jenis statusnya memang terancam kepunahan.

Kegiatan dari divisi ini beraneka ragam. Dalam kegiatannya sering kali mempelajari primata baik itu secara umum maupun metode dasar pengamatannya, tanpa mengabaikan jenis-jenis mammalia lain dalam kegiatannya. Jenis dari kegiatannya antara lain pematerian, pengamatan ke lapangan (mammal watching), dan membagikan informasi melalui blog Jejak Mammal (blog dimulai dari kepengurusan tahun ini). Mengenai tempat, divisi mammalogi sering mengadakan pelatihannya di Taman Hutan Raya Djuanda untuk pengamatan Macaca fascicularis (monyet ekor panjang) dan Desa Cijedil Cianjur untuk primata lainnya. Untuk mammalia lain sering kali diadakan dalam bentuk pematerian.

Divisi Mammalogi sering bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Kukang ID, Taman Hutan Raya Djuanda, dan pernah mengundang dari pihak HarimauKita dalam sebuah seminar, dan lain-lain.

Pada kepengurusan DP XXXVII , Divisi Mammalogi diketuai oleh Risya Putri – 2014 dengan anggotanya ialah :

  • Adistya Oktaviani – 2014
  • Riri Faridah – 2015
  • Dyah Maulidya – 2015

 

4 Comments Add yours

  1. emil says:

    di mammal ad bikin mammal trap dan mammal watching jg lho… trus kita ga ke tempat yg ada primata doank…. pokoknya yg namanya mammalia… itu yg kita santronin… ehehehhe

  2. claudia grace says:

    waw, aku juga mau ikutan.. 😉

  3. ahy says:

    kang yang kemarin pas ke tahura ga di posin ke sini?

  4. juraij says:

    Mamalia laut, masuknya dimana , mamalogi atau DCL..hhee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s