Artikel Sakola Arbor 17 april 2016 #Latepost


Bismillahirrahmanirrahim..

       Hari Minggu pagi yang spesial. 17 April 2016, pagi itu matahari bersinar dengan carahnya, memberikan kehangatan ditengah dinginnya pagi. Kabut putih dari titik-titik air? Bukan. Embun yang satu ini berbeda dengan embun pada umumnya. Sama-sama menyejukkan, tapi bedanya embun ini bukan dari titik-titik air, melainkan dari kata-kata yang sangat menginspirasi.

“Menjaga bumi? Salam abdi lestari!”

Suara lantang nun merdu terdengar dari kumpulan adik-adik dari dusun cinenggang yang telah berbaris rapi untuk bersiap menuju arbor!  Yaps. Hari ini adalah hari open house sakola arbor.  Tentu, adik-adik sangat antusias terhadap sakola arbor yang telah lama dinantinya. Dengan wajah sumringah, adik-adik sakola arbor berjalan menyusuri jalanan universitas padajajaran untuk mennuju taman telletubies. Setelah sampai di taman telletubies adik adik telah disambut hangat oleh kaka kaka pengajar dan Pembimbing kelompok yang telah menunggu kehadirannya.

 “Selamat pagi adik-adik, tepuk diam dulu yuk,” sahut kak Sania.

“tepuk diam! Prokprokprok ssstttt prokprokprok ssstttt prokprokprok Diam”

Selanjutnya ada pembukaan dari tilawah dari Kak Irvan Ary, lalu sambutan ketua himpunan, Kak Burhan dan Kak Nuraini sebagai kordinator bulan ini. Setelah dilakukan pembukaan, lalu adik adik menyanyikan theme song sakola arbor bersama-sama. Dilanjutkan dengan perkenalan dari kakak pengajar dan kakak pembimbing serta perkenalan adik-adik. Lalu dilanjutkan dengan games nelayan dan ikan yang berlangsung seru, serta games donal bebek yang melelahkan. Namun kebahagiaan dan kelelahan ini terbayar dengan minuman segar yang dibagikan oleh kak betrik. Lalu dilakukan foto bersama dan ditutup dengan pembagian snack untuk adik-adik. Angkot pun datang yang menandakan bahwa saatnya adik-adik pulang. “yaaah kak, aku masih betah…” sahut iqbal . namun sakola arbor hari ini harus berakhir.  Ditutup dengan mengantarkan adik-adik pulang kembali ke dusun cinenggang.  Terima kasih untuk kebahagiaan dan ilmu hari ini adik-adikku sayang, sampai jumpa di bulan depan. 🙂

Menjaga bumi? Salam abdi lestari!

Sakola Arbor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s