Artikel Pelatihan Sakola Arbor


Bismillahirrahmaanirrahiim..

Pelatihan sakola arbor telah dilakukan sebanyak 3 kali.

  • Pematerian di pelatihan pertama adalah teh silmi selaku pendiri sakola arbor pertama dengan tema mengenal lebih jauh tentang sakola arbor. Pada pelatihan pertama ini dikenalkan kepada para pengajar dan pembimbing kelompok yang baru mengenai apa itu sakola arbor, serta pengenalah theme song dari sakola arbor tersebut.
  • Pematerian di pelatihan kedua yaitu the Septi Karlina Utami dan Paramita aristi dari fakultas psikologi unpad yang mengambil specialis psikolog anak. Pada pelatihan kali ini dijelaskan bagaimna cara menghadapi anak. Bagaimana cara menyampaikan materi pada anak dan lain lain.
  • Pematerien ke tiga diberikan oleh kang umar yang menjelaskan tentang cara menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan. Dimulai dengan games yang cukup menarik yaitu games menjawab pertanyaan seputar engetahuan umum dan pengetahuan tentang lingkungan. Karena sebelum bias mengajar kepada anak. Maka pegajar maupun Pk harus terlebih dahulu banyak mempunyai bekal agar siap menjadi pengajar dan Pk yang baik untuk adik-adik sakola arbor.

         Layaknya melihat pelangi. Berwarna-warni, merah, kuning, hijau, biru. Mewarnai langit menjadi lebih indah dan enak dipandang. Sungguh maha sempurna ciptaan Allah SWT. Begitulah Anak-anak. Hadir sebagai anugerah untuk melengkapi kehidupan ini agar semakin indah, bahkan jauh lebih indah dari pelangi.

Pelatihan Ke-1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s