BATIC Fest, Pencerah Kamis Malam KOMABI UNPAD

on

Pada tanggal 21 Mei 2015 yang lalu, bertempat di depan komabi – Biologi Unpad acara Batic Fest (Biology Art and Talent Showing Competition Festival) sukses digelar! Acara ini merupakan program kerja dari Biro Seni Dewan Pengurus XXXVI Himbio Unpad. Acara ini terselenggara sukses berkat dukungan dari Departemen Minat Bakat yang menaungi Biro Seni Sendiri. Sebelum acara ini digelar, telah ada rangkaian acara Himbio Mencari Bakat yang diikuti oleh 12 peserta dari berbagai macam angkatan aktif (2011-2014). Himbio mencari Bakat ini merupakan ajang pencarian bakat yang dimiliki oleh mahasiswa biologi khususnya dalam bidang seni. Bakat yang ditampilkan dapat berupa solo vocal, duo/ group vocal, dance, atau memainkan instrumen musik.

Himbio Mencari Bakat sudah mengadakan dua kali tahap seleksi pada tanggal 27 April 2015 dan 5 Mei 2015. Pada tanggal 5 Mei 2015, dilakukan seleksi untuk mendapatkan 3 Grand finalis yang akan berkompetisi pada Acara Batic Fest. Ketiga grand finalis tersebut adalah Barkah (2011), Willy Wiguna (2012), dan grup musik yang beranggotakan Fifi (2014), Baghya & Dimas (2013). Pada Batic Fest tidak hanya melihat ketiga grand finalis tersebut berkompetisi, tetapi juga terdapat perlombaan antar angkatan dan perseorangan! Ohiya, Batic Fest juga berkolaborasi dengan event bulanan Minat Bakat yaitu Ngariung Miba, jadi kita singkat jadi ‘NGABATIC’. Tema yang diangkat adalah Budaya. Perlombaan yang diadakan ada cover song ‘Khatulistiwa’, cover dance, sketsa, daur ulang, sampai tarik tambang. Tidak lupa juga disediakan hadiah menarik untuk sang juara.

Antusias peserta dan penonton semakin malam semakin ramai. Para penonton tak lupa selalu mendukung grand finalis Himbio Mencari Bakat dengan meneriakkan yel yel khasnya. Dalam ajang ini seluruh angkatan berkumpul seperti yang di katakan oleh Teh Meida (2011), Teh Rachel (2012), dan Teh Selma (2014), semuanya kompak mengatakan bahwa Batic Fest acaranya seru banget, tempat berkumpul semua angkatan, ajang bersilaturahmi, dan harus diadain lagi taun depan! Diujung acara, ditutup dengan pengumuman pemenang lomba angkatan dan rangkaian acara “Himbio Mencari Bakat” yang sebelumnya para Grand finalis “HMB” ini telah menunjukan kemampuan terbaiknya dalam dua kali penampilan. Akhirnya, yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu pengumuman pemenang Himbio Mencari Bakat! Penonton yang berada di lokasi turut tegang menunggu hasil penilaian juri. Dan, keluarlah juara “Himbio Mencari Bakat” yaitu diraih oleh Group instrumen musik yaitu Teh fifi, kang Baghya, dan Kang Dimas. Diikuti oleh Kang Willy wiguna sebagai runner up dan Kang Barkah yang menempati posisi ketiga. Pengumuman pemenang ini disambut suka cita oleh semua peserta dan penonton karena memang ketiga Grand finalis ini layak menjadi juara. Seusai pengumuman dan pemberian hadiah, maka berakhirlah acara BATIC Fest ini. Acara ini benar benar kegiatan seru yang tak terlupakan! Selamat kepada para pemenang dan “See you soon” di acara persembahan Biro Seni tahun depan!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s