Peluang Studi S-2 ke Belgia

on

Flag_Belgium

VLIR-UOS kembali menawarkan kesempatan beasiswa untuk mengikuti pelatihan atau studi S-2 di Belgia pada tahun ajaran baru mendatang. Beasiswa akan menanggung semua biaya, mulai dari biaya kuliah sampai biaya hidup.

Kandidat harus berusia di bawah 40 tahun jika hendak mengikuti program studi S-2 dan harus berada di bawah usia 45 tahun untuk mengikuti program pelatihan. Kandidat juga harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dengan menunjukkan nilai tes TOEFL PBT minimal 550, TOEFL iBT dengan minimal nilai 79, tes IELTS dengan minimal skor 6,5 atau tes kemampuan bahasa lainnya yang setara dengan itu.

Selain itu, kandidat harus memiliki pengalaman profesional, terutama dari lembaga penelitian, institusi pendidikan tinggi, pemerintahan pusat maupun daerah, sektor sosial ekonomi atau dari lembaga swadaya masyarakat. Kriteria dan langkah selanjutnya untuk mendaftar beasiswa ini bisa dilihat langsung di laman resmi beasiswa VLIR-UOS.

Hanya kandidat dari negara-negara di Afrika, Asia dan Amerika Latin yang bisa mengajukan diri untuk memperoleh kesempatan ini. Pendaftaran untuk studi S-2 sudah dibuka sejak Oktober 2012 dan untuk pelatihan sudah dibuka sejak bulan November lalu. Paling lambat, pendaftaran ditunggu hingga 1 Februari 2013.

Source : http://www.kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s